Rabu, 23 November 2011

Creative Supercomputer


 Seorang professor pada sebuah universitas di Jepang berhasil menciptakan sebuah supercomputer yang kemampuannya tidak kalah dengan superkomputer yang dibuat oleh pemerintah ataupun perusahaan besar lainnya di Jepang.

Hebatnya superkomputer itu dirakit dari puluhan komputer biasa yang bisa dibeli di toko manapun. Komponen ini dipadukan dengan lihai dan menghasilkan suatu kemampuan yang hebat dan tentu saja harganya jauh lebih murah dari superkomputer yang ada. Bila Perusahaan besar atau pemerintah mengeluarkan biaya tak kurang dari 1,5 milyar dollar, komputer ini hanya menghabiskan dana hanya  420 ribu US Dollar. Sangat murah tentunya namun hasilnya tak kalah jauh. 



Hebat kan ......

Alasa dia membuat supercomputer ini adalah karena dia tidak sanggup untuk menyewa superkomputer yang ada (milik pemerintah atau perusahaan besar) . Karena keperluannya sangat besar namun dananya terbatas maka terciptalah superkomputer ini.

Sekarang ini dia tidak perlu lagi memikirkan biaya sewa superkomputer , bahkan bisa bekerja sepuasnya untuk mengembangkan keilmuannya.

benar-benar kreatif kan ?.



Shop Amazon's 100 Best Books of 2011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar