Senin, 05 Desember 2011

Kapal Pesiar terbesar di dunia

 

Oasis of the Seas adalah sebuah kapal pesiar terbesar di dunia. Dimiliki dan dioperasikan oleh Royal Caribbean International. Kapal ini sangat besar dengan daya tampung 6000 penumpang ditambah sekitar 2000 crew. Oasis memiliki 16 deck yang sangat luas dengan berbagai fasilitasnya yang mewah.

Kapal ini dibangun sejak tahun 2006 di STX Europe, Turku, Finlandia. Selesai pada bulan Oktober 2009 dan memulai pelayarannya pada 5 Desember 2009. Tonase kapal mencapai 225.282 ton dengan berat kosong kapal diperkirakan sekitar 100.000 ton, hal ini menyamai berat kapal induk USS Nimitz.

Oasis of the Seas mempunyai dua deck khusus suite yang mewah dan lux dengan luas masing masing 150 m2 dengan balcon untuk melihat pemandangan laut lepas. Selain itu fasilitas yang ada sangat lengkap. Ada kasino, beberapa night clun , karaoke club, comedy club, lima buah kolam renang,  mini lapangan golf , lapangan volleyball dan basket, bahakn juga ada taman bermain anak-anak

Kemewahan yang ada dalam kapal ini sungguh mengagumkan dengan interior yang didesain dengan standar hotel bintang lima. Pantas saja pembangunan kapal pesiar ini menelan biaya lebih dari 1,4 milyar US dollar.

Kapal ini juga diklaim lebih besar dari kapal pesiar Titanic yang melegenda itu. Dan semoga nasibna tidak sama dengan kapal tsb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar