Senin, 21 November 2011

Burj Al Arab, Dubai. Hotel termewah di dunia


Burj Al Arab adalah sebuah hotel bintang lima yang sangat mewah ( sering dipelesetkan sebagai hotel bintang tujuh ) berlokasi di Dubai, Uni Arab Emirates. Dengan ketinggiannya yang mencapai 321meter maka bangunan ini dinobat sebagai bangunan hotel tertinggi ke empat di dunia.

Hotel Burj Al Arab di bangun 280 meter di lepas pantai Jumeirah yang diakses melalui sebuah jembatan melengkung untuk mencapai daratan utama. Dengan konsep bangunan seperti kapal layar yang berada di tengah laut.

Data Informasi :

Lokasi                                      : Dubai, Uni Arab Emirates.
Fungsi bangunan                       : Hotel bintang lima
Jumlah Kamar                          : 205 bh

Jumlah Lantai                            : 70 lt
Tinggi bangunan                        : 320,96 m  (1.053 ft)
Total Luas Lantai                      : 111.500 m2 (1.200.000 sq ft)

Architect                                  : Tom Wright  ( WS Atkins PLC)
Developer                                : Jumeirah Group


Interior gedung ini sangat mewah dengan desain yang megah sehingga karena terlalu megahnya sering disebut seven star hotel. Sebutan ini pertama kali dilontarkan oleh seorang jurnalis Inggris yang menghadiri pre opening hotel ini. Dia menggambarkan bahwa hotel Burj Al Arab ini jauh melebihi sebuah standar hotel bintang lima dimanapun yang pernah ia singgahi di dunia, sehingga ia menamakan sebagai seven star hotel.

Suasana lobby  dan restaurant begitu indah dan menakjubkan , seseorang yang menginap di sana pasti tidak akan melupakannya. Atrium yang menjulang tinggi terlihat sangat khas dengan balkon kurva yang artistic menunjukkan cita rasa yang elegant. Begitu juga dengan restaurannya Al Mahara terasa luxury sekali dengan sebuah aquarium besar berada di tengahnya.

Suite yang tersedia sangat modern dan ada beberapa macam kelas tentunya
Harga permalam berkisar hingga 27000 USD …
Anda mau menginap…..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar