Selasa, 22 November 2011

Perakitan Pesawat Airbus A380


Airbus S.A.S / Airbus Industrie adalah produsen pesawat komersial merupakan konsorsium dari beberapa perusahaan penerbangan Eropa yang didirikan untuk menandingi dominasi perusahaan Amerika yakni Boeing. Airbus memproduksi Pesawat Airbus A380 sebagai pesawat andalan .

Khusus untuk pesawat jenis A380 merupakan pesawat penumpang komersial terbesar dengan double deck (dua tingkat), dengan kapasitas 850 kursi. Pesawat ini juga mendapat sebutan Pesawat Super jumbo karena bentuk dan kemampuannya yang sangat besar.

Meskipun bagian-bagian pesawat dibuat di berbagai negara Eropa namun pesawat ini dirakit di Toulouse, Perancis. Sesuai dengan pemilikan saham dari negara konsorsium maka konstruksi bagian pesawat dilakukan di   Spanyol, Jerman, Inggris .

Pabrikasi Pesawat Airbus melalui tiga tahap yakni pertama, tahap perakitan bagian bagian pesawat, tahap kedua adalah pemasangan electrical, dan interior, sedangkan tahap ketiga adalah finishing pengecatan. Hingga akhirnya diserahkan kepada konsumen.

Singapore Airline merupakan maskapai negara pertama yang menggunakan pesawat Airbus A380 dalam jajaran armada penerbangannya. Maskapai negara lain menyusul antara lain Emirates, Qantas, Air France, Lufthansa, Korean Airline.dll

Berikut video perakitan Pesawat Airbus A380







Bagi yang ingin mencoba untuk mendapatkan pendapatan sampingan, bonus US$ 50 klik disini
Bagi yang ingin mendapat tambahan sampingan boleh klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar